Widget HTML Atas

Nasehat Pernikahan

Nasehat Pernikahan
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Apakah anda menikah untuk bercerai?

Tentu mayoritas akan menjawab tidak. 

Sabtu kemarin saya mendapat kesempatan untuk menyampaikan nasihat pernikahan sepupu saya. Ada beberapa hal yang saya sampaikan dan salah satunya adalah apa yang saya tulis secara singkat berikut ini.

Banyak yang berharap rumah tangganya akan bahagia. Namun, jika tanpa beberapa hal ini anda ibarat mengendarai pesawat terbang menuju gunung besar untuk siap ditabrakkan.

Menikah bukan soal suka sama suka semata. Bukan perkara i lop yu..yu lop me lalu hidup bersama. 

Menikah adalah bagaimana melakukan pembiasaan surga..yakni mencipta suasana surga di bumi untuk hidup bersama kelak di surga abadi. 

Pertama, apa visi rumah tangga yang anda bangun? Bagaimana 5 tahun pertama, 10 tahun, 15 tahun hingga pernikahan emas kelak? Bagaimana konsep rumah tangga yang hendak dibangun? Budaya semacam apa yang hendak di terapkan? Dan lainnya.

Artikel Terkait: Mengejar dunia Bagaikan Mengejar Bayangan

Kedua, sudahkah membangun kesepakatan bersama pasangan? Anda bukan saja meleburkan dua karakter pada dua jiwa. Melainkan dua keluarga besar yang tentu berbeda latar belakangnya. Bagaimana aturan main rumah tangga anda? Bagaimana memaklumi perbedaan, menutup kelemahan, menyikapi ruang konflik, serta memaksimalkan potensi keunggulan bersama?

Ketiga, strategi pencapaian. Bagaimanapun rumah tangga pasti memiliki harapan dan cita-cita. Maka bagaimana upaya mewujudkannya? Siapa berperan sebagai apa? Siapa bertanggung jawab terhadap apa? Bagaimana meraihnya? Dan lain sebagainya.

Tanpa ketiga hal penting ini bisa jadi anda ada dalam hasil data berikut:

Tahun 2012 ada 10% angka perceraian.

Tahun 2013 meningkat hingga 12%. 

Tahun 2014 bertambah lagi hingga 15% angka perceraian.

Dan data terakhir tahun 2015 angka perceraian sudah mencapai 17%. 

Jadi....masih mau anggap enteng???

Mari membangun surga mulai dari rumah tangga. Karena rumah berasal dari kata ruhamah yakni tempat berkasih sayang. Sedangkan tangga adalah alat untuk naik dan turun. Yakni naik menuju kemakmuran dan kesuksesan dunia, serta turun ke kedalaman spiritual.

Semoga spektakuler selalu untuk anda dan keluarga.



Sumber : Archan The Revolutionist

No comments for "Nasehat Pernikahan"